Jumat 10 Jan 2014 09:24 WIB

Skuat Arema Dihantui Kelelahan Jelang Lawan Persepam

Red: Citra Listya Rini
Arema Cronous
Foto: ligaindonesia.co.id
Arema Cronous

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Para pemain Arema Cronus Indonesia terkendala fisik yang masih kelelahan untuk menghadapi tamunya Persepam Madura United di ajang Inter Island Cup 2014. Kelelahan karena usai menjamu Hamburg SV Jerman di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Senin (6/1).

Asisten pelatih Arema I Made Pasek Wijaya berharap kendala fisik yang belum cukup pulih itu bisa teratasi dan pemain bisa bermain maksimal pada laga perdana kompetisi pramusim Inter Island Cup (IIC) melawan Persepam Madura United di kandang Arema.

"Kami berharap anak-anak mampu meladeni permainan Persepam, meski kondisi fisiknya belum pulih sepenuhnya karena minimnya masa recovery (pemulihan). Yang pasti dua pemain yang kondisinya belum 100 persen, yakni Arif Suyono yang masih dibekap cedera dan Victor Igbonefo yang absen karena ada keperluan penting di Australia," katanya, Jumat (10/1).

Ketika menghadapi Persepam, tim pelatih Arema menginstruksikan agar anak asuhnya tidak over confident, bahkan harus mewaspadai serangan balik anak asuh Daniel Roekito tersebut. Apalagi Persepam memiliki lini depan dengan kecepatan tinggi, seperti Slamet Nur Cahyo dan Guy Junior.

Selain serangan balik, lanjutnya, lini pertahanan Persepam juga sangat kokoh, sehingga harus ada teknik dan taktik ampuh untuk membongkar area belakang Persepam.

Sebelum melakoni kompetisi IIC, Arema telah meraih tiga kejuaraan pramusim, yakni Piala Menpora, Piala Gubernur Jatim 2013 dan Trofeo Jakarta. Bahkan, pada awal pekan ini mampu menahan imbang 2-2 Hamburd SV Jerman.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement