Senin 13 Jan 2014 01:50 WIB

Man City Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris

Red: Citra Listya Rini
Para pemain Manchester City.
Foto: bleacherreport.com
Para pemain Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Manchester City menduduki puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah memastikan kemenangan kontroversial 2-0 melawan Newcastle United, Ahad (12/1).

Dua gol kemenangan the Citizens dicetak oleh Edin Dzeko pada menit kedelapan. Selanjutnya, menjelang akhir pertandingan Alvaro Negredo menggandakan keunggulan City.

Newcastle sempat kesal ketika sebuah tendangan voli dari pemain internasional Pantai Gading Cheick Tiote dibatalkan oleh wasit Mike Jones setelah 34 menit dari jalannya pertandingan yang seharusnya membuat kedudukan sama 1-1.

Titoe menendang bola keras berbelok dengan kaki kirinya dari jarak 20 meter ke gawang City dengan hasil bola masuk ke gawang lawan, namun wasit setelah berdiskusi dengan hakim garis akhirnya membatalkan gol tersebut.

Wasit memutuskan bahwa Yoan Gouffran berdiri di posisi offside dari jarak tiga yard dari gawang, dianggap telah mengganggu dan menutupi pemandangan kiper City.

Titoe yang baru mencetak satu gol bagi Newcastle dalam 104 pertandingannya mengatakan cukup kecewa dengan keputusan wasit itu.

"Menurut saya itu gol dan saya tidak tahu mengapa wasit tidak mau menerima itu," kata Titoe. "Kami bertanya ke wasit untuk menjelaskan mengapa itu tidak dianggap gol, tapi dia tidak mau bicara apapun," tambahnya.

Sementara itu pelatih Newcastle Alan Pardew juga mengatakan tidak tahu mengapa gol itu dianulir wasit. "Wasit tidak menjelaskan dalam jawabannya, saya tidak mengerti itu," ujarnya.

"Apakah jika para bek Man City berada di pinggir kotak penalti dan kami mendapat empat offside, itu semacam tembakan sepak pojok, dan saya pikir Gouffran tidak menghalangi pengeliatan Joe," Pardew menambahkan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement