Selasa 14 Jan 2014 20:05 WIB

Sriwijaya FC Taklukan Semen Padang

Rep: Maspril Aries/ Red: Joko Sadewo
Sejumlah pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi. (ilustrasi)
Foto: Antara/Feny Selly
Sejumlah pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Sriwijaya FC melaju ke delapan besar Inter Island Cup (IIÇ) 2014 setelah pada pertandingan //leg// kedua di stadion Gelora Sriwijaya, Selasa (14/1) menaklukan tamunya Semen Padang dengan skor 3 – 1.

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut sebagai penguasa Sumatera di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Sebelumnya pada leg pertama di stadion H Agus Salim, Padang pada 10 Januari lalu, Sriwijaya FC berhasil menahan juara Indonesia Primer League (IPL) 2012 dengan skor 1 – 1.

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI Djoko Driyono, tiga gol kemenangan Sriwijaya FC diciptakan Lancine Kone saat pertandingan baru berlangsung satu menit. Kemudian anak asuh pelatih Subangkit berhasil menambah gol ke dua dari kaki Anis Nabar menit ke-39.

Memasuki babak kedua, Semen Padang berhasil memperkecil skor menjadi 2 – 1 setelah Airlangga berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC yang dijaga Fauzi Toldo skor pun berubah menjadi 2 – 1. Namun berselang dua menit pemain sayap Siswanto berhasil menambah keunggulan menjadi 3 – 1 dan Sriwijaya FC pun maju ke delapan besar menjadi wakil Sumatera.

Jalannya Laga

Sriwijaya FC yang berambis meraih kemenangan demi mengamankan tiket ke delapan besar sejak kick off langsung menerapkan permainan menyerang. Hasilnya sebuah gol cepat diciptakan sang kapten  Lancine Kone pada menit pertama.

Gol lahir berawal dari kemelut di depan mulut gawang Semen Padang yang dijaga Fahrurozi dan dengan cepat pemain asing asal Pantai Gading menjebol gawang klub berjulu Kabau Sirah.

Gol kedua, Sriwijaya FC  lahir dari kaki Anis Nabar setelah menerima umpan dari pemain sayap Siswanto. Pemain asal Papua yang menerima umpan berahsil menjebol gawang Semen Padang dan skor menjadi 2 – 0 pada menit 39.

Setelah unggul 3 – 1 pelatih Sriwijaya FC Subangkit pun memasukan tiga talenta muda Sriwijaya FC yang memperkuat Sriwijaya FC U-21 yakni Alan Marta dan Rizky Dwi Ramadhana serta Jeki Arisandi.

Dengan hasil tersebut, Subangkit mengaku puas. “Pemain di lapangan telah menjalankan strategi sejak menit awal yang memang kita instrusikan untuk bermain menyerang,” katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement