Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

12 Kecamatan di Bekasi Tergenang Banjir

Sabtu 18 Jan 2014 00:47 WIB

Rep: M Iqbal/ Red: Dewi Mardiani

Banjir di salah satu daerah di Kota Bekasi.

Banjir di salah satu daerah di Kota Bekasi.

Foto: Novita

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Hujan lokal disertai banjir kiriman mengakibatkan banjir melanda 12 kecamatan di Kota Bekasi, Jawa Barat. 

 

Dikutip dari akun twitter @TMCPoldaMetro, Sabtu (18/1), ketinggian air memiliki ketinggian yang bervariasi.  Sebagai contoh di Jalan RA Kartini dan Villa Taman Kartini, Bekasi Timur, ketinggian air mencapai 60 cm.  Sedangkan di depan Kantor Kecamatan Bekasi Barat, ketinggian air berada di kisaran 40 sampai 50 cm. 

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi, Engkus Kustara, kepada Republika, Sabtu, mengatakan dari 12 kecamatan tersebut, banjir terparah terjadi di Kelurahan Pengasinan, Sepanjang Jaya, Aren Jaya, Teluk Pucung, Kali Baru, Marga Jaya, Margahayu dan Jatikramat. 

"Bahkan di Teluk Pucung, sebanyak tujuh rumah retak dan ambles," kata Engkus. "Daerah Rawa Lumbu menjadi lautan sejak tadi malam," ujar Engkus menggambarkan tingkat keparahan banjir. 

Lebih lanjut, Engkus mengatakan, seluruh personil Tagana telah diterjunkan ke lapangan, khususnya di titik-titik krusial, untuk membantu evakuasi warga. Secara khusus, evakuasi diutamakan terhadap lansia, balita, dan ibu hamil.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile