REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil keluarga Xenia masih menjadi andalan utama penjualan Daihatsu.
Mobil yang berjenis Multi Purpose Vehicle (MVP) ini terjual 64.611 unit atau 34,75 persen dari total wholesales Daihatsu pada 2013.
"Kami berterimakasih kepada masyarakat yang mempercayai Xenia sebagai mobil keluarga," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra di Jakarta, Senin (20/1).
Mobil low commercial Gran Max menempati posisi kedua, dengan angka penjualan yang tidak terpaut jauh dari Xenia, yakni 63.690 atau 34,25 persen.
Di tempat ketiga, ada mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Terios yang membukukan angka penjualan 25.674 atau 13,81 persen. Sementara itu, city car teranyar Daihatsu, Ayla, terjual sebanyak 19.141 unit dari September hingga Desember 2013.
"Meskipun terjadi kenaikan kurs dan tingkat suku bunga, penjualan wholesales Daihatsu mampu mencapai angka 185.942 unit, melampaui target 185.000 unit," kata Amelia.