Ahad 16 Feb 2014 12:58 WIB

Semen Padang Bidik 3 Poin di Kandang Persib

Red: Citra Listya Rini
Skuat Semen Padang
Foto: premierleague.co.id
Skuat Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Semen Padang bertandang ke kandang Persib Bandung dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Ahad (16/2). Kabau Sirah tidak ingin pulang dengan tangan hampa jauh-jauh bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat.

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra menegaskan timnya tak ingin pulang dari Bandung dengan tangan hampa. Meskipun mereka tidak bisa diperkuat Yu Hyuun Ko karena hukuman kartu merah saat laga melawan Persija Jakarta, serta Nur Iskandar yang belum pulih dari cedera.

"Lawan Persib kita harus bermain maksimal karena target kita curi poin di sini (Bandung). Saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan dengan tim," kata Jafri seperti dikutip Liga Indonesia.

Jafri mengaku tidak akan menginstruksikan anak asuhnya untuk man to man marking dalam menjaga pemain tuan rumah. Ia juga mengungkapkan kan menurunkan dua eks andalan Persib, Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto di laga nanti. 

Namun, Jafri menegaskan bahwa diturunkannya dua pemain tersebut bukan semata mereka mantan pemain Maung Bandung. Menurutnya, itu lebih karena kualitas dari pemain yang berposisi gelandang dan striker itu.

"Airlangga sudah membuat gol, dan keduanya juga cukup bagus. Apalagi dua pemain ini juga masih dapat dukungan dari bobotoh," ungkap Jafri.

Jafri menilai kalau tim asuhan Djadjang Nurdjaman cukup solid dan mumpuni. Itu dibuktikan pada laga away lalu dengan raihan empat poin. "Dua kali away dapat poin itu bagi saya luar biasa, tapi intinya bagaimana kesiapan tim kita untuk meladeni tim Persib nanti," tutupnya.

Maung Bandung dipastikan akan tampil full team. Firman Utina, Djibril Coulibaly kemungkinan besar akan menjalani starter pertama mereka di ISL musim ini. Sementara Ferdinand Sinaga yang sempat cedera ringan dan Taufiq yang terlambat kembali ke Bandung tetap fit dan siap untuk diturunkan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement