Selasa 18 Feb 2014 20:07 WIB

Pellgerini: Barcelona Telah Tunjukan Jalan untuk City

Rep: mgrol23/ Red: Didi Purwadi
Manuel Pellegrini
Foto: AP/Dmitry Lovetsky
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manuel Pellegrini mengatakan bahwa Manchester City sedang mengikuti ' jalan yang sama' dengan yang ditetapkan oleh Barcelona selama dekade terakhir.

Mantan direktur Barca, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain sekarang chief executive dan direktur olahraga The Citizen, diperintahkan untuk membawa struktur dan praktek yang telah diterapkan dan berjalan sukses di Camp Nou selama waktu Pep Guardiola sebagai pelatih.

Mantan pelatih Villarreal, Real Madrid dan Malaga itu, yang pernah dipertimbangkan untuk menukangi Barca dua kali di masa lalu, mengatakan kepada El Pais bahwa kesempatan untuk menjadi bagian dari 'proyek' merupakan suatu hal yang membuatnya tertarik ke Eastlands musim panas lalu.

"Pemahaman saya dengan Begiristain, Ferran Soriano, dan pemilik klub adalah mutlak," kata Pellegrini seperti dilansir Espn. " Itu sebabnya aku menoleh ke klub lain untuk datang ke sini. Ini bukan tentang uang.''

" xiki berbicara kepada saya tentang penyebab umum bahwa ia tidak ingin meniru Barca, bahwa kami sedang mencari identitas tim sendiri. (Barca) telah menunjukan caranya, tetapi semua tergantung pada para pemain,'' katanya.

''Ada keanehan.. Itu adalah bukan jalan yang sama, tetapi ada kesamaan dalam gaya bermain,'' katanya. ''Dalam hal ini, idenya adalah sama. Itu benar."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement