Sabtu 01 Mar 2014 06:10 WIB

Identitas TKW yang Tewas Bersama 2 Anak Majikan Sudah Diketahui, Siapa Dia?

Red: Bilal Ramadhan
TKW meninggal (ilustrasi)
Foto: yustisi.com
TKW meninggal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR-- Identitas penata laksana rumah tangga asal Indonesia yang ditemukan tewas bersama dua balita anak majikannya di Taman Sri Putra, Kuang, Sungai Buloh, Malaysia sudah dikenal setelah pihak keluarga memastikan jenazah itu adalah Ernesta Ruto (35).

"Benar dia adik ipar saya. Namanya Ernesta Ruto," demikian dikatakan Yakobus seusai melihat jenazah yang oleh pihak keluarga dipanggil Nesta di kamar jenazah, Rumah Sakit Sungai Buloh, Selangor, Malaysia, Jumat.

Sementara penata laksana rumah tangga (PLRT) Ernesta oleh majikannya dipanggil Agnes. Yakobus, kakak ipar korban tewas tersebut tidak mampu menahan air matanya seusai melihat jenazah adik iparnya. Pria berusia 45 tahun ini, harus menempuh perjalanan jauh dari sebuah perkebunan di Pahang (tiga jam dari Kuala Lumpur), tempat dia bekerja untuk memastikan berita yang dilihat dalam tayangan televisi dan media massa di Malaysia itu benar-benar adik iparnya. Bahkan dia melarang istrinya yang adalah kakak dari Ernesta itu untuk ikut ke rumah sakit karena khawatir akan shock.

"Saya larang istri ikut tapi saya bawa keponakan saya, Irvan Vaso yang juga mengenal baik Ernesta untuk menemani," ungkapnya.