Kamis 20 Mar 2014 16:58 WIB

KPK 'Cuek' Tanggapi Wacana Cawapres Abraham Samad

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak pernah membahas wacana tentang pengusungan Abraham Samad dalam bursa pencalonan presiden maupun wakil presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Kami di pimpinan KPK belum pernah mendiskusikan hal itu," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Semarang, Kamis (20/3).

Menurut Bambang, pimpinan KPK masih berkonsentrasi pada upaya pemberantasan korupsi. Bahkan, Samad sendiri belum pernah menyinggung mengenai hal diributkan di media itu.

"Ini kan orang bikin pernyataan, masak kami harus bikin 'counter statement'," tambah Bambang.

Namun, Bambang jika memang ada pimpinan KPK yang akan diusung dalam Pemilu 2014 nanti, maka yang bersangkutan harus mundur dari jabatannya. Ia menjelaskan pimpinan KPK sama seperti pejabat negara, hal itu bertujuan untuk mengantisipasi munculnya konflik kepentingan.

Sebelumnya, Samad disebut-sebut sebagai calon potensial untuk maju pada Pilpres 2014. Salah satunya, Samad disebut sebagai calon yang cocok untuk mendampingi bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement