Kamis 10 Apr 2014 13:50 WIB

Aktris K-drama yang Seimbangkan Karier dengan Keluarga

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Lee Young Ae
Foto: Soompi
Lee Young Ae

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Menjadi seorang ibu tidak menghentikan deretan aktris di Korea berkarier. Mereka tetap mengambil peran yang menantang dan tampil sempurna di dalam film. 

ROLers, berikut adalah beberapa aktris K-drama yang sesungguhnya sudah menjadi ibu. Mereka tetap tampak hebat menjadi pemeran utama dalam sebuah film atau drama.

1. Kim Hee Sun

Bintang utama 'Wonderful Days' ini menikah dengan seorang pengusaha, Park Ju Young pada 2006. Dia memiliki seorang putri berusia lima tahun bernama Park Yeon Ah.

"Putriku benar-benar mirip ayahnya. Ini sangat memuaskan bahwa anakku mirip suamiku. Jika kami memiliki anak kedua kelak, maka itu harus mirip denganku," ujar Hee Sun, dilansir dari Kdramastars, Selasa (8/4).

Hee Sun sempat vakum dari kariernya, namun kembali berakting di layar kaca bersama Lee Min Ho diserial 'Faith, Good Doctor.'

2. Han Chae Young'

Chae Young tinggal di Amerika bersama suaminya yang berdarah Amerika-Korea. Dia kembali lagi ke Korea pada musim panas 2012 untuk melahirkan anak pertamanya. Hanya beberapa pekan setelah anaknya lahir di sebuah rumah sakit di Seoul, aktris ini langsung bermain dalam serial 'Pretty Man' bersama aktor Jang Geun Suk.

Chae Young dikenal sebagai 'Barbie Korea' karena wajahnya yang benar-benar sempurna. "Aku bukan tipe orang biasa yang bisa tinggal diam. Aku mempertahankan bentuk tubuhku dengan berolah raga," ujarnya.

Chae Young menyadari bahwa berat badannya naik setelah melahirkan. Suatu saat, dia mencoba pakaiannya ketika memutuskan bermain dalam sebuah film drama. Dia kemudian memutuskan berolah raga lagi sampai berat badannya turun dan bajunya muat.

3. Lee Young Ae

Dia dikenal dengan perannya sebagai Dae Jang Geum. Suaminya adalah seorang pengusaha Korea-Amerika. Young Ae adalah ibu dari anak kembar berusia tiga tahun. Dia memperkenalkan anak laki-laki dan perempuan kembarnya dalam sebuah film dokumentar bertajuk 'SBS Special Lee Young Ae's Supper.'

"Aku memutuskan menjadi ibu dan fokus pada keluarga. Aku berhenti bekerja dan menikmati pekerjaan baruku, menyaksikan anak-anakku tumbuh dan berkembang," ujar aktris 43 tahun itu.

Young Ae pernah bekerja untuk film 'Sympathy for Lady Vengeance' pada 2005 dan 'Made in California' pada 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement