Ahad 18 May 2014 16:18 WIB

Dipimpin Anggota Dewan, Massa Keroyok Dua Wartawan

Red: A.Syalaby Ichsan
Pengeroyokan (ilustrasi)
Foto: ngapak.com
Pengeroyokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Dua wartawan di Madura, Jawa Timur, dikeroyok sekelompok massa tak dikenal di rumahnya di Desa Bluto, Kecamatan Bluto, Sumenep, Sabtu (17/5) malam.

Kedua wartawan itu masing-masing wartawan Koran Harian Kabar Madura Totok Iswanto dan wartawan Radar Madura yang juga koordinator Radar Madura Institute, Achmadi Yasid. "Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB," kata Totok Iswanto dari Pamekasan, Ahad (18/5) siang.

Massa datang ke rumah Totok di Desa Bluto, Kecamatan Bluto, Sumenep dengan mengendarai dua unit mobil dan langsung menuju rumah Totok.  Massa memprotes pemberitaan tentang dugaan kasus korupsi pembebasan lahan tempat pembuangan akhir (TPA) Sampang yang sering ditulis di koran tersebut.

Saat itu, perang mulut antara massa dengan wartawan koran yang kesehariannya bertugas di Kabupaten Pamekasan itupun terjadi hingga akhirnya adu fisik antara Totok dengan massa. Totok yang seorang diri meminta bantuan familinya Achmadi Yasid dan pria ini mencoba menengahi kasus itu, namun Yasid juga menjadi korban amuk massa yang telah emosi.