Selasa 27 May 2014 12:05 WIB

Taman Margasatwa Ragunan Dipadati Pengunjung

Rep: c84/ Red: Joko Sadewo
Parade Satwa Ragunan
Foto: Republika/Yasin Habibi
Parade Satwa Ragunan

REPUBLIKA.CO.ID, PASAR MINGGU -- Hari libur yang jatuh pada Selasa (27/5) dimanfaatkan warga untuk bertamasya bersama keluarga tercinta.Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang berada di Jl. Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menjadi salah satu primadonanya.

Kebun binatang seluas 147 hektar ini sudah mulai dipadati pengunjung sejak pukul 08.00 WIB. Wahyudi, selaku Humas TMR mengatakan, hingga pukul 10.30 WIB total pengunjung sudah mencapai 10.000 orang. "Prediksi kami, hari ini bisa mencapai 20.000 pengunjung," katanya.

Meski begitu, jumlah ini tidak seramai hari Ahad (25/5) kemarin, yang total pengunjung berada di atas angka 20.000.

Beragam atraksi satwa ditampilkan pihak pengelola guna menghibur pengunjung. Salah Satunya ialah parade satwa, yang menampilkan binatang seperti Gajah, Ular Raksasa, serta aneka jenis burung yang berkeliling memutari area jalan di TMR.

Bagi Anda yang enggan untuk berjalan kaki, pengelola TMR juga menyewakan sepeda dengan variasi harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per jamnya.

Aas, salah satu pengunjung yang berasal dari Bogor, Jawa Barat mengaku senang sekali dapat mengajak buah hati melihat aneka satwa yang ada. Ia yang datang bersama rombongan PAUD ini menambahkan, meski baru pertama kali kesini, namun dirinya cukup terkesan suasana di TMR ini. "Anak saya senang sekali melihat binatang," tambah Aas.

Tidak hanya Aas, Sri, yang datang dari Serang, Banten, mengakui hal yang sama. Ia mengaku memilih berlibur di TMR karena murah meriah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement