Jumat 30 May 2014 14:09 WIB

Citilink Tambah Enam Penerbangan dari Halim

Rep: Satya Festiani/ Red: Muhammad Hafil
Citilink
Foto: Republika/Wihdan
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Citilink menambah enam frekuensi penerbankan dari Bandara Halim Perdanakusuma mulai 1 Juni 2014. Penambahan dilakukan pada bandara tersebut karena tingginya permintaan dari masyarakat.

President & CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan, kondisi Bandara Soekarno-Hatta sudah terlalu padat dari sisi operasional penerbangan. "Bagi Citilink, Bandara Halim Perdanakusuma merupakan peluang bisnis yang besar," ujar Arif, Jumat (30/5), dalam siaran pers.

Saat ini, Citilink telah melayani penerbangan pulang pergi ke empat kota tujuan dari Bandara Halim Perdanakusuma yaitu Yogyakarta, Semarang, Malang, dan Palembang. Terhitung mulai 1 Juni 2014, frekuensi penerbangan ke Yogyakarta, Semarang dan Malang bertambah satu kali penerbangan setiap hari, sedangkan penerbangan ke Palembang bertambah dua kali setiap harinya sehingga seluruh penerbangan Jakarta - Palembang PP akan dilayani melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

Sebagai bagian dari strategi bisnis, Citilink juga melakukan pengalihan dua frekuensi penerbangan untuk rute Jakarta– Surabaya PP dari Soekarno-Hatta ke Halim Perdanakusuma, sama halnya dengan penerbangan Jakarta-Palembang yang kini seluruhnya dilayani melalui Halim.