Selasa 03 Jun 2014 21:16 WIB

Rusia Siap Perkuat Hubungan dengan Kabinet Bersatu Palestina

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bendera Palestina
Foto: AP
Bendera Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW — Pembentukan kabinet bersatu Palestina mendapat sambutan baik dari kalangan internasional. Salah satunya adalah Rusia yang menyatakan siap membangun komunikasi yang lebih aktif dengan pemerintah baru tersebut.

“Moskow akan berinteraksi secara aktif dengan kabinet baru Palestina supaya hubungan baik antara kedua negara di berbagai bidang bisa lebih diperkuat lagi,” tulis Kementerian Luar Negeri Rusia di laman resminya, Selasa (3/6).

Di laman itu juga dinyatakan, pemerintah Rusia siap berkontribusi dalam dialog antara Palestina dan Israel. Untuk itu, Rusia akan aktif terlibat bersama-sama Kuartet untuk Perdamaian Timur Tengah lainnya, yakni Uni Eropa, PBB, dan Amerika Serikat.

Para diplomat tinggi Rusia dan Palestina menganggap pentingnya upaya memperkuat hubungan persahabatan antara kedua negara. Kemlu Rusia sendiri telah menyatakan kesiapannya untuk membahas langkah-langkah selanjutnya demi meningkatkan dialog politik dan memperluas kerjasama yang saling menguntungkan di berbagai bidang.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement