Jumat 11 Jul 2014 04:20 WIB

Wenger: Alexis Sanchez Konsisten

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Julkifli Marbun
Alexis Sanchez resmi berseragam Arsenal
Foto: Twitter
Alexis Sanchez resmi berseragam Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lewat laman resminya, Arsenal telah resmi mengumumkan keberhasilan mendatangkan penyerang Barcelona, Alexis Sanchez. Kabarnya, the Gunners harus membayar nilai transfer sebesar 30 juta pound (Rp 598 miliar) demi bisa mendapatkan penyerang asal Cile tersebut.

Tidak hanya itu, seperti dilansir the Telegraph, Jumat (11/7) dini hari WIB, Sanchez dikabarkan telah sepakat dengan durasi kontrak selama lima tahun dengan besaran gaji senilai 130 ribu (Rp 2 miliar) per pekan bersama the Gunners.

Dengan nilai transfer disebut-sebut mencapai 30 juta pound, Sanchez menempati posisi kedua pemain paling mahal yang pernah didatangkan the Gunners.

Sebelumnya, kedatangan Mesut Oezil dengan banderol harga 42,5 juta pound menjadi pembelian termahal the Gunners di bursa transfer pemain.Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan, kedatangan eks striker Udinese itu akan menambah aspek kreativitas, kualitas, dan kekutaan tambahan di lini serang timnya.

''Alexis secara konsisten tampil di level tertinggi. Kami senang begitu senang, dia mau bergabung dengan skuat Arsenal. Saya yakin, fans Arsenal bakal menyambut baik Sanchez,'' tutur Wenger seperti dilansir The Telegraph.

Pada sepanjang Kamis (10/7) waktu setempat, Sanchez memang sempat terlihat di pusat latihan Arsenal, London Colney Training Ground, di London. Usai lolos tes medis, Sanchez akhirnya diperkenalkan sebagai penggawa anyar the Gunners. Dalam perburuan tanda tangan Sanchez, Arsenal harus bersaing dengan raksasa Italia, Juventus.

Namun, pemain yang telah mencetak 39 gol selama tiga musim membela Barcelona itu lebih memilih untuk merapat ke Stadion Emirates. Ketertarikan Sanchez ini pun langsung dimanfaatkan the Gunners dan langsung memberikan penawaran terhadap penyerang yang sukses mengantarkan Cile menembus babak 16 besar Piala Dunia 2014 tersebut.

Setelah meresmikan kepindahannya ke Arsenal, Sanchez akan melakoni masa liburan pergantian tahun dan pasca partisipasinya di Piala Dunia 2014. Rencananya, Sanchez akan bergabung bersama rekan-rekan barunya di Arsenal pada akhir Juli mendatang. Mantan penyerang River Plate itu pun begitu antusias untuk bisa memperkuat the Gunners dan tampil apik pada musim perdananya di Liga Primer Inggris.

''Saya sudah tidak sabar untuk bisa berlaga di Liga Pirmer Inggris dan Liga Champions bersama Arsenal. Saya akan mencoba tampil maksimal buat Arsenal dan membuat para fans Arsenal bangga,'' ujar Sanchez di laman resmi klub.

Selain telah meresmikan kedatangan Sanchez, the Gunners juga disebut-sebut telah mendapatkan tanda tangan bek Newcastle United, Mathieu Debuchy. Bek asal Prancis itu kabarnya sudah sepakat hijrah dengan nilai transfer sebesar 11 juta pound.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement