Senin 21 Jul 2014 14:47 WIB

Van Persie Akan Jadi Kapten MU?

Rep: cr02/ Red: M Akbar
Kekompakan Robin van Persie dan Louis van Gaal
Foto: Twitter
Kekompakan Robin van Persie dan Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER- Legenda Manchester United, Bryan Robson, menilai pelatih Louis van Gaal akan memilih Robin van Persie untuk menjadi kapten Setan Merah pada kompetisi musim depan.

Kepergian Nemanja Vidic ke Inter Milan otomatis membuat posisi kapten di Old Trafford menjadi kosong. Beberapa nama kandidat pun muncul sebagai pilihan untuk memegang tanggung jawab memimpin tim di lapangan.

Robin van Persie dan Wayne Rooney adalah dua kandidat tersebut yang menjadi opsi pelatih anyar tersebut untuk musim depan nanti. Menurut Robson, kedekatan van Gaal dengan striker Timnas Belanda itu akan menjadi pertimbangan.

Pasalnya pelatih berusia 62 tahun itu telah mengetahui karakteristik van Persie selama ia menukangi Belanda. Terlebih saat mereka melakoni Piala Dunia di Brasil. Robin van Persie bertugas menjadi kapten dan memimpin tim hingga menembus babak semifinal.

"Van Persie adalah kapten Belanda, ia merupakan pilihan utama Louis van Gaal," kata Robson seperti dilansir Goal.

Di sisi lain, karakter dan kedekatan Wayne Rooney dengan van Gaal belum dapat menjadi tolak ukur meskipun Rooney telah berada lama di Old Trafford. Namun Robson menilai, siapapun pemain yang akan menjadi kapten nanti, Manchester United harus dapat kembali mendapatkan perhatian publik dan para pendukungnya untuk memulai musim baru dengan revolusi baru.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement