Kamis 24 Jul 2014 17:52 WIB

Politisi PPP Jelaskan Pelaksanaan Haji 2013

Red: Bilal Ramadhan
Irgan Chairul Mahfiz
Foto: antara
Irgan Chairul Mahfiz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Politisi Partai Persatuan Pembangunan Irgan Chairul Mahfiz membeberkan kepada penyidik KPK mengenai keikutsertaannya dalam rombongan haji mantan menteri agama Suryadharma Ali pada 2012.

"Ditanya saja mengenai keikutsertaan saya mengenai haji 2012-2013, saya jelaskan apa adanya, saya sertakan setoran Bank Mandiri ke PT Al Amin Universal, ada dua aplikasi untuk biaya hajinya," kata Irgan seusai diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi penyelenggaraan haji di Kementerian Agama 2012-2013 di KPK Jakarta, Kamis.

Irgan juga mengaku menyerahkan bukti peneriman uang untuk pembayaran tiket pergi penerbangan. "Yang lainnya ditanya, apakah saya petugas haji? Yang saya katakan saya bukan petugas haji, saya jamaah, kalau petugas melayani bukan tugas saya, dan saya tidak mau melayani," tambah Irgan.

Tapi Irgan mengaku bahwa ia meminta untuk berangkat ibadah haji bersama mantan menteri agama Suryadharma Ali. "Saya minta berangkat, rombongan sama menteri, saya daftar 2012," ungkap Irgan.