Sabtu 26 Jul 2014 00:00 WIB

Mantan Bupati Karawang Temui Wabup, Bahas Posisi Bupati yang Kosong?

Rep: ita nina winarsih/ Red: Taufik Rachman
Bupat Karawang Ade Swara.
Foto: Antara
Bupat Karawang Ade Swara.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Mantan Bupati Karawang, Jawa Barat, Dadang S Muhtar, memberikan suport terhadap Wakil Bupati Karawang Cellica Nurachadiana.

Dukungan tersebut, rupanya menjadi sinyal supaya orang nomor dua di wilayah lumbung padi itu bisa segera menjabat sebagai bupati. Sebab, saat ini kursi Bupati Karawang kosong pascapenetapan tersangka terhadap Bupati Ade Swara oleh KPK.

"Sekedar memberi suport, bukan ada maksud apapun," ujar Dadang, saat bertemu Cellica di ruang rapat Wakil Bupati Karawang Gedung Singaperbangsa, Jumat (25/7).

Melihat kasus yang mendera Bupati Ade Swara dan isterinya, Dadang mengaku sangat prihatin. Padahal, dulu dirinya sering memberi masukan ke Ade supaya dalam menjabat jadi bupati bisa bekerja dengan baik. Selain itu, menjalankan kewajiban sesuai dengan aturan. Supaya, tak tersandung masalah hukum."Sepertinya, saran saya itu tak diindahkan," ujarnya.

 

Karena itu, supaya kasus ini tak terulang lagi, dirinya berupaya memberi wejangan kepada Wakil Bupati Cellica. Agar, bisa bekerja dengan lebih baik lagi. Apalagi, nanti secara otomatis Cellica akan menjabat jadi bupati menggatikan Ade Swara.

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, mengaku, dirinya sangat mengapresiasi dengan suport yang diberikan mantan bupati sekaligus sesepuh Karawang tersebut.

Pihaknya berjanji, jika sudah definitif jadi bupati nanti, dia akan bekerja semaksimal mungkin. Memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Sebelum ke arah sana, kami akan koordinasi dulu dengan Gubernur Jabar. Terkait dengan tupoksi wakil bupati," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement