Rabu 13 Aug 2014 04:02 WIB

Presiden Baru FIGC Nilai Conte Tepat untuk Italia

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Fernan Rahadi
Carlo Tavecchio
Foto: EPA/Angelo Carconi
Carlo Tavecchio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Presiden anyar Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengaku telah berbicara dengan mantan pelatih Juventus tentang posisi pelatih timnas Italia.

Menurut Carlo Tavecchio, Antonio Conte hadiah bagus untuk para fans timnas Italia. Presiden FIGC tersebut menilai Conte adalah salah satu pelatih potensial yang telah dia temui terkait posisi tersebut.

Sementara itu belum ada keputusan, Tavecchio yang akan mulai menjabat pada Selasa, memaksa Conte akan bagus untuk jabatan tersebut.

''Saya bangun pada 07.00 pagi dan segera bekerja,'' kata dia kepada La Repubblica, seperti dikutip dari Goal, Rabu (13/8). Dia optimistis Conte akan bagus untuk federasi dan Italia.

Pengakuan Tavecchio menegaskan rumor di Italia bahwa kesepakatan hampir selesai untuk Conte menjadi pelatih Italia dengan nilai 2,6 juta Euro dengan kontrak lebih dari dua tahun, berjalan sampai selesai Piala Eropa di Prancis pada 2016.

Nama lainnya yang mengemuka untuk menjadi pelatih Italia adalah Carlo Ancelotti. Namun, dia mengaku belum tertarik menjadi pelatih tim nasional. ''Akan tiba waktu untuk saya menjadi pelatih timnas,'' ujar pelatih Real Madrid itu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement