Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ingin Dapat Diskon Tiket KA? Begini Caranya!

Selasa 01 Jul 2014 08:27 WIB

Rep: Yulianingsih/ Red: Citra Listya Rini

PT KAI

PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Terhitung hari ini, Selasa (1/7) PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan memberika diskon pembelian tiket lebaran. Diskon pembelian tiket sendiri diberikan untuk pembelian tiket di channel eksternal KAI.

 

Manager Humas PT KAI Daerah Operasional VI Yogyakarta, Bambang Setyo Prayitno mengatakan, diskon tarif tiket yang akan diberikan mencapai Rp 7.500/tiket. Diskon ini berlaku untuk setiap pemesanan kereta jarak menengah dan jarak jauh di semua kelas kereta .

"Penumpang cukup memesan tiket secara online mini market, atau melalui agen external bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan diskon ini," katanya di Yogyakarta, Selasa (1/7).

Menurut Bambang, masyarakat yang ingin mendapatkan diskon ini cukup mudah dengan hanya melakukan pemesanan tiket di luar loket yang berada di stasiun akan secara otomatis mendapat diskon ini. Kebijakan ini dilakukan untuk memberikan kemudahan pelanggan memperoleh tiket

."Ini untuk mendidik konsumen bahwa membeli tiket tidak perlu jauh-jauh ke stasiun," katanya. Karena itu, PT KAI berharap agar konsumen memastikan  nama yang tertera pada saat pemesanan sesuai data identitas seperti KTP, SIM dan paspor. Pengguna jasa KA yang telah melakukan reservasi online bisa mencetak/menukarkan kode booking di stasiun.

Stasiun-stasiun yang sudah online di wilayah Daop VI sendirii adalah Stasiun Jenar, Wates, Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Brambanan, Klaten, Solo Jebres, Sukoharjo, Sragen, Purwosari, Wonogiri, dan Salem.

Untuk mencetak kode booking dari reservasi online PT KAI Juga memberikan fasilitas Cetak Tiket Mandiri (CTM) di Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan dan Solo Balapan dan kedepan akan terus ditambah distasiun-stasiun wilayah Daop VI Yogyakarta

Sementara itu, tiket arus mudik dari Yogyakarta maupun Solo menuju Jakarta, Bandung dari tanggal 18 Juli sampai 30 Juli 2014 baru terjual sekitar 30-40 persen dari total tempat duduk. Untuk tujuan Surabaya  masih tersisa 20 -30 persen pada keberangkatan tanggal 18 juli-23 juli 2014.

Sedangkan untuk tujuan Bannyuwangi masih tersedia dari tanggal 18 Juli sampai 23 Juli 2014 dan untuk tujuan Malang masih tersedia dari tanggal 18 juli–17 Agustus. "Berarti masih ada tiket tersedia untuk arus mudik lebaran," kata Bambang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile