Rabu 20 Aug 2014 00:28 WIB

Jokowi: Saya Kalah Balap Karung, Tapi Tidak Gugat Panitia

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Hazliansyah
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: antara
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Euforia perayaan hari kemerdekaan masih dirasakan oleh presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Saat memberikan sambutan dalam acara Soegeng Sarjadi Award 2014, Jokowi bercerita mengenai pengalamannya mengikuti lomba balap karung bersama warga di Taman Waduk Pluit pada 17 Agustus lalu.

Mulanya, Jokowi bercerita mengenai panitia acara yang menantangnya mengikuti salah satu lomba khas perayaan hari kemerdekaan. Saat itu, dia memilih balap karung. Sebab, risikonya lebih kecil dibanding ia harus mengikuti lomba panjat pinang. 

Namun, di akhir cerita, Jokowi justru menyindir rival politiknya, Prabowo Subianto. "Dari sepuluh orang peserta, saya di urutan ke-sepuluh. Saya kalah, tapi saya tidak gugat ke panitia," kata Jokowi yang langsung disambut tawa ratusan undangan yang hadir, di Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (19/8).

Sebelumnya Jokowi menerima penghargaan sebagai tokoh kepemerintahan terbaik dalam Soegeng Sarjadi Award 2014. Jokowi mengalahkan dua kandidat kuat lainnya, yakni Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement