Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jokowi: Vaksinasi Hambat Penyebaran Covid-19

Kamis 16 Sep 2021 04:52 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mas Alamil Huda

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) meninjau vaksinasi Covid-19 di Ngledok, Segaran, Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9).

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) meninjau vaksinasi Covid-19 di Ngledok, Segaran, Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, Senin (13/9).

Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Presiden memastikan percepatan program vaksinasi kepada masyarakat terus dilakukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara door to door di Kabupaten Aceh Besar, pada Kamis (16/9). Didampingi Kepala BIN dan Gubernur Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Presiden ingin memastikan percepatan program vaksinasi kepada masyarakat terus dilakukan.

"Hari ini saya bersama-sama dengan Bapak Kepala BIN dan juga Bapak Gubernur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam melakukan program vaksinasi door to door, dari pintu ke pintu untuk memastikan ada percepatan vaksinasi di Provinsi Aceh," ujarnya usai peninjauan.

Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh 30 ribu masyarakat dan 42 ribu santri dan pelajar. Menurut Jokowi, vaksinasi door to door ini dilakukan agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung. Ia pun menegaskan, program vaksinasi ini menjadi salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19.

"Dan kita harapkan dengan percepatan vaksinasi, penyebaran Covid-19 ini laju penyebarannya bisa kita kendalikan," tambahnya.

Jokowi juga berharap semakin banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi sehingga memperoleh perlindungan maksimal dari penularan virus. Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19.

"Karena memang Covid-19 ini tidak akan hilang secara total dari negara kita," tambahnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile