Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Jokowi Bujuk Menteri PUPR Beli Sepatu untuk Motoran

Selasa 30 Nov 2021 17:02 WIB

Red: Indira Rezkisari

Presiden Joko Widodo meninjau pengolah tanah dan penanaman padi di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa, 30 November 2021.

Presiden Joko Widodo meninjau pengolah tanah dan penanaman padi di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa, 30 November 2021.

Foto: Kementan RI
Jokowi bergurau menyuruh Menteri PUPR membeli sepatu warna kuning PU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo membujuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk membeli sepatu yang dapat digunakan untuk naik motor. Upaya membujuk tersebut muncul saat Presiden dan rombongan melihat-lihat kerajinan dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Trenggalek termasuk sepatu berbahan kulit, Selasa (30/11).

"Pak Menteri beli sepatunya. Bagus tuh buat main drum, buat ke Mandalika juga, kita motor-motoran," kata Presiden Jokowi di kantor pengelola Bendungan Tugu, kelurahan Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa.

Baca Juga

"Ya benar, Pak. Nanti saya naik motor warna kuning ya," kata Basuki.

Setelah itu, Presiden dan Menteri Basuki mencoba sepatu bot yang telah dipilih oleh keduanya. "Warnanya PU banget itu Pak Basuki," ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Melihat ada Mensesneg, Presiden Jokowi pun menawarkan Pratikno untuk ikut membeli sepatu. "Pak Pratik ayo pilih," kata Presiden. "Nggak ada warna Setneg Pak," jawab Pratikno.

Akhirnya Basuki memutuskan untuk membeli sepatu bot kuning, sementara Presiden Jokowi memilih dua pasang sepatu berwarna cokelat tua dan hitam. Setelah membeli sepatu bot dan baju batik, Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meninggalkan Kantor Pengelola Bendungan Tugu.

Tampak Menteri PUPR menenteng sepatu yang dipilihnya, bahkan saat foto bersama pun masih menenteng sepatu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile