Kamis 11 Sep 2014 14:31 WIB

Royal Opera Inggris Tampilkan Pertunjukan untuk Balita

Red: Indira Rezkisari
Royal opera house Inggris.
Foto: dok Royal Opera House
Royal opera house Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Royal Opera House di Inggris sedang memperluas target penontonnya. Tak tanggung-tanggung yang disasar adalah balita mulai usia dua tahun.

Selain memainkan pertunjukan wajib seperti "La Boheme" dari Pucini, institusi berusia 282 tahun itu akan mulai memainkan karya baru yang cocok untuk balita, seperti "Dot, Squiggle and Rest" yang ditujukan untuk bayi usia dua hingga lima tahun. "Dot, Squiggle and Rest" adalah karya pertama Royal Opera untuk usia dini yang dibuat atas kerja sama dengan teater untuk anak, Teater Polka London.

Selain pertunjukan baru tersebut, Opera House yang dibangun pada 1732 itu juga akan menampilkan tari, pertunjukan boneka dan animasi.

Pegawai Royal Opera mengatakan banyak penonton pertunjukan sebelumnya meminta opera yang terletak di Covent Garden, kawasan Teater West End, London, itu untuk mengadakan pertunjukan yang ditujukan untuk anak-anak. Rangkaian pementasan opera atau sendratari "Dot, Squiggle and Rest" tersebut akan mulai dipentaskan pada Juni 2015.

Pertunjukan untuk balita tersebut berada dalam naungan tema utama Royal House musim ini, yakni Kaum Muda.

Guna mendukung tema tersebut, gala pembukaan yang digelar hari ini berupa pertunjukan opera 2011 tentang model Anna Nicole Smith yang menikahi miliarder berusia 80 tahun bertajuk "Anna Nicole". Kemudian penyanyi tenor Spanyol, Placido Domingo, akan tampil dalam "The Two Foscari" karya Verdi pada Oktober, penyanti tenor Jerman, Jonas Kaufmann, akan tampil pada Januari dalam "Andrea Chenier" dan rival Puccini, Umberto Giordano, dalam opera revolusioner Perancis.

Sementara itu, pada Mei, Juni dan Juli, penyanyi sopran Rusia, Anna Netrebko, akan menyanyikan "La Boheme" untuk membangkitkan kembali musik klasik terakhir Royal Opera pada 1974 .

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement