Senin 22 Sep 2014 17:18 WIB

Padamkan Api di Cakung, 14 Damkar Dikerahkan

Red: Yudha Manggala P Putra
Kebakaran. Ilustrasi
Foto: Antara
Kebakaran. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 14 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap empat rumah di Kampung Petukangan, Kelurahan Rawaterate, Kecamatan Cakung, Jakarta Senin (22/9).

"Sebanyak 12 unit Damkar dari Jakarta Timur dan dua unit dari Jakarta Utara, kita mengerahkan sebanyak itu untuk antisipasi karena kebakaran terjadi di lingkungan padat penduduk," kata Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadan Kebakaran Jakarta Timur, Mulyanto di tempat kejadian, Senin.

Ia mengatakan sekitar pukul 13.15 WIB masyarakat melaporkan kejadian tersebut, namun dalam penanganannya Damkar datang terlambat karena jalanan di daerah tersebut padat.

Api yang diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik berhasil dipadamkan setelah lima belas menit pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Salah seorang saksi mata, Lastri, mengatakan api datang dari rumah Saparudin yang ditinggal pemiliknya selama setengah bulan dalam keadaan listrik menyala untuk di rawat di rumah sakit.

"Saya lagi bersih-bersih di pos Hansip, tiba-tiba api sudah besar saja, saya teriak-teriak manggil suami saya supaya telepon pemadam kebakaran," kata Lastri.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sementara kerugian material belum dapat dipastikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement