Senin 27 Oct 2014 03:55 WIB

Aksi The Jackson yang Tak Terlupakan di SoundsFair 2014

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Bayu Hermawan
Keluarga mendiang Michael Jackson
Foto: billboard
Keluarga mendiang Michael Jackson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasanya tak lengkap menyebut gelaran festival musik SoundsFair 2014 tanpa menyebutkan penampilan The Jackson. Grup yang lebih dulu dikenal dengan nama The Jackson 5 menjadi penampil spesial dihari terakhir SoundsFair 2014.

Penampilan Jackie, Tito, Jermaine, dan Marlon benar-benar memuaskan dahaga kerinduan penonto. Benar saja, aksi band yang lahir ditahun 1960-an ini membius dan tak akan terlupakan penonton yang memenuhi Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Ahad (26/10).

Penampilan dibuka dengan penayangan video berisi perjalanan mereka dari awal The Jackson 5 hingga format The Jackson sekarang. Dalam video juga banyak bercerita tentang Michael Jackson yang sudah lebih dulu meninggalkan mereka.

Setelah pemutaran video selesai tirai putih yang menutupi panggung pun terbuka. Dan tanpa basa-basi mereka langsung memainkan lagu 'Can You Feel It' yang dilanjutkan dengan 'Blame It on the Boogie'. 

Aksi panggung mereka benar-benar memuaskan mata. Seakan tak ada habisnya mereka berdansa mengikuti hentak kaki sebagai bagian dari koreografi mereka.

Di tengah penampilan mereka mengambil waktu jeda untuk sejenak menarik nafas. Diselang waktu itu video kembali diputar. Tapi kali ini menampilkan komentar dari orang-orang terdekat The Jackson, mulai dari sang ibunda hingga pemilik dapur rekaman dimana mereka bernaung.

"Kami ingin memberikan terima kasih karena kalian sudah memberikan apresiasi yang tinggi pada The Jackson 5," ujar Marlon Jackson.

Suguhan dilanjutkan dengan tembang untuk mengenang kepergian sang adik, Michael, dengan lagu 'Gone Too Soon'. Suasana harupun tak terhindari.

Selama lebih dari satu jam aksi panggung mereka ditutup dengan lagu-lagu populer di jamannya seperti 'Heartbreak Hotel', 'Wanna be Starting Something', 'Don't Stop Till You Get Enough', dan 'Shake Your Body'. Di akhir perjumpaannya di Indonesia, para punggawa The Jackson tanpa ragu turun dari panggung dan menyalami satu persatu penonton dibarisan paling depan.

"Thank you Jakarta," ujar mereka menutup SoundsFair 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement