Senin 10 Nov 2014 11:09 WIB

Pardew Dipuji Selevel Van Gaal dan Ronald Koeman

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Israr Itah
Alan Pardew
Foto: Jon Super/AP Photo
Alan Pardew

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Bek Newcastle United Daryl Janmaat memuji pelatihnya Alan Pardew. Pemain timnas Belanda ini menilai kualitas Pardew setara dengan Ronald Koeman dan Louis van Gaal.

Menurut Janmaat, Pardew memiliki kelebihan mampu bertahan dalam keadaan sesulit apapun dan membangkitkan motivasi para pemain. Ini dibuktikannya dengan mengangkat performa Newcastle yang terpuruk di pekan-pekan awal Liga Primer Inggris hingga sekarang menghuni peringkat delapan.

The Magpies telah mengalahkan West Bromwich Albion 2-0, Ahad (9/10) dalam lanjutan Liga Primer. Ini merupakan kemenangan keempat Newcastle di liga dan kelima berturut-turut di semua kompetisi. Janmaat yang telah merasakan polesan Koeman dan Van Gaal menilai dua pelatih tersebut masuk klasifikasi terbaik di dunia.

Pardew, kata Janmaat, tidak kalah dengan keduanya karena menaruh kepercayaa kepada para pemainnya. ''Saya telah merasakan diasuh oleh dua hebat manajer itu, dan kini aku dilatih oleh dia (Pardew) yang tidak kalah hebat dengan dua manajerku itu,'' ujar eks pemain Feyenoord ini dilansir laman Sportsmole.