Rabu 12 Nov 2014 07:48 WIB

Dipanggil Timnas Inggris, Keluarga Pemain Ini Terkejut

Rep: Cr03/ Red: Erik Purnama Putra
Bek Nathaniel Clyne (kiri).
Foto: Reuters
Bek Nathaniel Clyne (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Posisi bek sayap kanan Inggris nampaknya sedikit berubah. Glen Jhonson secara langsung digantikan oleh pemain Southampton, Nathaniel Clyne. Sedangkan baru-baru ini pemain berusia 23 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dirinya tidak merasa terkejut jika menggantikan posisi yang sebelumnya di tempati pemain Liverpool itu.

Seperti dilansir Sport Mole, Rabu (12/11), Clyne telah menarik banyak pujian serta simpatik masyarakat Inggris untuk penampilannya dengan the Saints pada musim ini, lantaran membantu sisi armada Ronald Koeman bertengger di urutan kedua Liga Primer Inggris dengan didaulat memiliki rekor pertahanan terbaik.

"Ini perasaan yang baik bagi saya untuk berada di sini. Saya berdengung. Itu adalah prestasi besar. Keluarga saya terkejut dan teman-teman saya pun seperti itu. Saya hanya melihat ke depan untuk laga pertama saya bersama tim nasional (timnas) Inggris," kata Clyne.

"Manajer jelas berpikir sangat membutuhkan saya dan saya sedang dikreditkan untuk pertunjukan saya bersama Southampton. Jika Anda bermain dengan baik, Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan di tingkat lebih tinggi," tambahnya.

Sementara itu, Glen Jhonson lebih berpengalaman untuk berlaga dengan skuat the Union Jacks dengan 54 kali penampilannya, sementara Clyne belum membuat debut bagi tim senior. Namun, ia percaya layak mendapat tempat di skuat milik Roy Hodgson.

"Saya tidak terkejut Glen Jhonson keluar dari skuat. Saya merasa seperti bermain secara lebih baik dari pada dia, dan jika saya mendapatkan kesempatan untuk bermain saya akan mencoba membuktikannya," katanya.

Saat ini Clyne akan membuat debutnya ketika Inggris bentrok melawan Slovenia di Wembely dalam kualifikasi Piala Eropa 2016.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement