Rabu 12 Nov 2014 10:50 WIB

MU Diyakini Hanya Mampu Finis di Peringkat Keempat

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Citra Listya Rini
Stadion Old Trafford milik Manchester United.
Foto: Sadly Rachman/ROL
Stadion Old Trafford milik Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Seusai kemenangan Manchester United atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford akhir pekan , salah satu media lokal di kota Manchester, Manchester Evening News, mengadakan jajak pendapat.

Jajak pendapat tersebut untuk memprediksi pencapaian United pada akhir musim nanti. Berdasarkan hasil yang dirilis Manchester Evening News, Rabu (12/11), sebagian besar fans yang menjadi responden meyakini Setan Merah akan berada di peringkat keempat klasemen akhir sekaligus lolos ke Liga Champions musim depan.  

Jumlahnya mencapai 41 persen. Sedangkan 40 persen responden lainnya menyebut tim asuhan Louis Van Gaal akan berada pada peringkat ketiga. Kemudian 13 persen lainnya, berpendapat United akan finish di bawah peringkat keempat.  

Lalu, bagaimana dengan kans juara? hanya sekitar tiga persen fans setia Manchester Merah yang optimistis prestasi dua tahun silam kan kembali terulang.

Sedangkan untuk posisi peringkat ketiga, juga senada. Hanya tiga persen responden yang yakin. Sekadar mengingatkan, perjalanan United pada musim 2013/2014 sungguh mengecewakan. Di bawah asuhan David Moyes (sejak awal musim hingga 22 April 2014) dan caretaker Ryan Giggs (sejak 22 April 2014 sampai selesai), United hanya mampu bertengger di peringkat ketujuh klasemen akhir. 

Posisi terendah sepanjang sejarah sejak 1990, sekaligus menjadi kegagalan pertama setan merah bertarung di kancah antarklub Eropa sejak 1989.  Kedatangan Louis Van Gaal selaku manajer baru sempat menyiratkan optimisme terhadap seluruh pendukung setia United.  

Namun, kesabaran fans hingga November 2014, masih diuji lantaran juara Liga Champions tiga kali ini masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement