Sabtu 20 Dec 2014 22:55 WIB

Gol Benteke Buat MU Tertinggal 0-1 Lawan Villa

Red: Israr Itah
Penyerang Aston Villa Christian Benteke (kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester United, Sabtu (20/12).
Foto: Darren Staples/Reuters
Penyerang Aston Villa Christian Benteke (kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester United, Sabtu (20/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM--Rekor enam kemenangan beruntun yang dikemas Manchester United di Liga Primer Inggris terancam berakhir. Ini setelah pasukan Louis van Gaal tertinggal 0-1 pada babak pertama saat menghadapi Aston Villa di Villa Park, Sabtu (20/12).

Memasang duet Falcao dan Robin van Persie di depan, MU memulai laga  dengan langsung mengambil inisiatif serangan. Iblis Merah mengalirkan bola dengan sabar untuk memancing para pemain Villa keluar.

Namun awak the Villans tak terpancing. Mereka fokus menanti para pemain Mu menghampiri untuk kemudian memberikan tekanan agar bola tak mengalir dengan mudah ke kotak penalti mereka.

Peluang terbaik didapatkan oleh Robin van Persie pada menit ke-17. sepakan setengah voli dari sisi kanan kotak penalti Villa masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Brad Guzan.

Tuan rumah justru berbalik unggul semenit berselang. Menerima tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan MU, penyerang Christian Benteke mengontrol bola dengan sempurna di sisi kiri kotak penalti MU. Setelah gerak tipunya ke arah kanan tak mengecoh Jonny Evans, Benteke kemudian memindahkan bola ke kiri. Penyerang timnas Belgia ini kemudian melepaskan keras melengkung ke tiang jauh. David De Gea hanya bisa terdiam menyaksikan bola membobol gawangnya.

MU yang mencoba membalas mendapatkan tiga peluang hingga babak pertama berakhir. Masing-masing melalui Falcao, Ashley Young, dan Van Persie. Tapi tak satupun yang mampu mengubah angka di papan skor. Villa masuk ke ruang ganti dengan keunggulan satu gol.

Susunan Pemain

Aston Villa (5-3-2)

Guzan; Lowton, Okore, Vlaar (c), Clark, Cissokho; Weimann, Delph, Sanchez; Bentek, Agbonlahor

Pelatih: Paul Lambert

Manchester United (3-4-1-2)

De Gea; Jones, Carrick, Evans; Valencia, Fletcher, Rooney, Young; Mata; Van Persie, Falcao

Pelatih: Louis van Gaal

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement