Kamis 01 Jan 2015 10:47 WIB

Bom Mortir Hantam Sebuah Desa, Puluhan Warga Sipil Tewas

Red: Didi Purwadi
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LASHKAR GAH -- Sebanyak 30 warga sipil tewas dan sejumlah lagi cedera setelah bom mortir menghantam satu desa di Kabupaten Sangin, Provinsi Helmand, Afghanistan Selatan, pada Rabu malam (31/12). Demikian kata beberapa sumber pada Kamis pagi.

"Sedikitnya 30 warga sipil, termasuk beberapa perempuan dan anak kecil, tewas dan puluhan orang lagi cedera setelah beberapa bom mortir menghantam rumah di Desa Mayyan Dazu pada Rabu larut malam," kata seorang pejabat provinsi kepada Xinhua.

''Kebanyakan korban berada di satu rumah tempat pesta perkawinan sedang diselenggarakan,'' katanya. Ia menambahkan,"Peristiwa itu terjadi selama pertempuran antara pasukan keamanan dan gerilyawan Taliban."

Beberapa sumber lokal mengatakan lebih dari 40 orang menderita luka dan mereka dibawa ke beberapa rumah sakit di Ibu Kota Provinsi itu, Lashkar Gah.

"Jumlah korban jiwa mungkin bertambah sebab banyak orang yang cedera berada dalam kondisi kritis," kata sumber tersebut sebagaimana diberitakan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta pada Kamis pagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement