Rabu 07 Jan 2015 12:58 WIB

Munas Hanura Berpotensi Dimenangkan Wiranto Secara Aklamasi

Rep: c08/ Red: Bilal Ramadhan
Wiranto
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) partai pada Februari nanti. Ketua DPP Partai Hanura Erik Satrya Wardhana mengatakan, pada forum Munas nanti, kemungkinan besar partai Hanura akan kembali memercayakan jabatan ketua umum kepada Wiranto yang juga tercatat sebagai pendiri partai.

Erik mengakui, sejak berdiri pada 2006 lalu hingga ikut berpartisipasi pada Pemilu 2009 dan Pemilu 2014, Partai Hanura masih bergantung kepada figur seorang Wiranto.

“Memang sekarang ini figur Pak Wiranto masih dibutuhkan. Jujur harus saya sampaikan sejak berdiri, kekuatan partai ini tertumpu pada kekuatan figur Pak Wiranto,” kata Erik kepada Republika Online, Rabu (7/1).

Erik kemudian membeberkan beberapa keberhasilan yang sudah dibuat oleh Wiranto selama menjalankan jabatannya sebagai ketua umum Hanura. Pada dua gelaran Pemilu Legistatif yaitu 2009 dan 2014, Hanura dibawa oleh Wiranto untuk lolos parlementary threshold.

Pada Pilpres 2014, Erik menyebut Wiranto jjuga sukses menggiring Hanura untuk ikut bergabung bersama pemerintahan Persiden Joko Widodo. Hal ini kata dia adalah yang pertama bagi Hanura untuk berada di dalam pemerintahan sejak partai didirikan.

“Kalkulasi Pak Wiranto alhamdulillah tepat, ia mendukung Capres yang memenangkan pertarungan kala itu,” ujar Erik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement