Senin 12 Jan 2015 12:08 WIB

Barca Makin Dekat dengan Madrid

Rep: c12/ Red: Damanhuri Zuhri
 Pemain Barcelona (kiri-kanan) Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi melakukan selebrasi usai menjebol gawang Atletico Madrid dalam laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Ahad (11/1).
Foto: Reuters/Albert Gea
Pemain Barcelona (kiri-kanan) Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi melakukan selebrasi usai menjebol gawang Atletico Madrid dalam laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Ahad (11/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona semakin mendekati posisi puncak klasemen La Liga setelah menaklukkan rivalnya di tiga besar Liga Spanyol, Atletico Madrid dengan skor akhir 3-1.

Tiga bomber Barca masing-masing menyumbangkan gol pada laga yang digelar di Camp Nou, Barcelona, Senin (12/1) dini hari.

Saat laga dimulai, The Catalans langsung memimpin penguasaan bola. Umpan-umpan pendek terus dibangun Messi dan kawan-kawan. Hanya selang 12 menit, tim asuhan Luis Enrique langsung menyarangkan gol ke gawang kiper Atletico, Moya.

Messi saat itu menusuk jantung pertahanan Atletico dari sisi kanan gawang dengan melewati beberapa pemain lini belakang.

Dari posisi itu, Messi memberikan umpan datar ke depan gawang dan langsung disambut dengan sontekan Neymar yang berbuah gol perdana untuk Barcelona di laga itu. Skor pun jadi 1-0 untuk keunggulan Barca.

Masih di babak pertama, setelah 21 menit berjalan, tim The Catalans terus berupaya menerobos pertahanan lawan. Hingga akhirnya pada menit ke-35 Barca menambah keunggulannya dengan gol yang diciptakan Luis Suarez.

Babak kedua, Atletico mencoba membuat peluang gol. Ternyata usahanya tak sia-sia. Atletico mendapat kesempatan lewat tendangan penalti di menit ke-57.

Mario Mandzukic ditunjuk sebagai eksekutor tendangan itu. Ia berhasil menambah satu gol untuk timnya dengan menendang ke arah tengah gawang sementara Kiper Bravo tertipu dengan membanting badannya ke sebelah kanan.

Namun perlawanan Barca tak berhenti sampai di situ. Di menit ke-87, Messi berhasil menambah satu gol lagi untuk The Catalans.

Kini Barca harus puas menduduki peringkat dua klesemen La Liga dengan 41 poin, terpaut satu poin dari Real Madrid yang menduduki posisi pertama. Sementara Atletico harus tertinggal tiga poin dari Barcelona.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement