Selasa 27 Jan 2015 21:31 WIB

Kalah Dari Australia, Ini Komentar Pelatih UEA

Rep: C 89/ Red: M Akbar
Mahdi Ali
Foto: REUTERS/Edgar Su
Mahdi Ali

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Tim nasional Uni Emirat Arab (UEA) gagal melaju ke final Piala Asia 2015 usai ditekuk tuan rumah Australia dengan skor dua gol tanpa balas. Terkait hal itu, pelatih UEA, Mahdi Ali, tak mau terlalu mengeluh. Sebaliknya dia menilai para pemainnya telah mendapatkan pelajaran berharga sepanjang turnamen ini digelar.

"Bermain di bawah tekanan setiap tiga hari melawan tim kuat adalah pengalaman hebat bagi para pemain,'' kata Ali dilansir dari situs resmi AFC, Selasa (27/1).

Secara khusus, dalam pertandingan menghadapi The Socceros yang baru saja berakhir, Ia menilai anak asuhnya harus belajar bagaimana mengolah fokus. Agar tetap tampil konsisten sepanjang laga.

"Ini adalah pelajaran besar, kami harus berkonsentrasi sepanjang 90 menit," ujarnya.

Meski demikian, Ia mengakui lawannya pantas menang. karena memilki komposisi skuad yang lebih baik dari timnya.

Terlepas dari kekalahan ini, juru taktik berusia 49 tahun itu menyatakan UEA telah memenuhi target awal yang diusung. Walaupun tidak dapat dipungkiri, mereka juga bermimpi untuk memenangkan gelar.

"Ketika kami datang kesini, tujuan kami adalah mencapai semifinal. Tapi itu bukan mimpi besar, mimpi kami adalah memenangkan gelar," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement