Ahad 08 Feb 2015 09:02 WIB

Calon Kepala BPKP Dites Menulis Makalah

Red: Indah Wulandari
Gedung BPKP
Foto: matanews
Gedung BPKP

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Panitia Seleksi Nasional Calon Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melaksanakan ujian penulisan makalah terhadap tujuh calon Uji makalah ini dilakukan setelah para pendaftar dinyatakan lulus seleksi administrasi.

"Mereka merupakan pendaftar yang lulus dalam seleksi administrasi dan untuk selanjutnya mengikuti uji penulisan makalah," kata Sekretaris Panselnas Calon Ketua BPKP Dwi Wahyu Atmaja, Ahad (8/2).

Ia mengatakan, ada tujuh pendaftar yang ikut dalam uji penulisan makalah. Mereka, yaitu Ardan Adiperdana dari BPKP-DI, Binsar Hamonangan Simanjuntak dari D2BPKP, Iswan Elmi dari BPKP, Maliki Heru Santosa dari Kementerian Dalam Negeri, Meidyah Indreswari dari BPKP, Syafri Adnan Baharuddin dari Kementerian Perdagangan, dan Vincentius Sonny Loho dari Kementerian Keuangan.

Dwi yang juga Sekretaris Menteri PANRB menyatakan, tema dari penulisan makalah para calon ketua BPKP yaitu 'Revitalisasi dan Reposisi BPKP dalam Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Pencapaian Visi dan Misi Presiden RI'.

Artinya, Panselnas ingin melihat kesungguhan para calon Ketua untuk menjadikan BPKP sebagai lembaga pemerintahan yang lebih berhasil.

"Kita ingin melihat BPKP ke depan akan lebih efektif dalam menunjang keberhasilan pembangunan nasional sesuai dengan visi dan misi Presiden. Kita harapkan peran BPKP akan lebih kuat akan lebih memberikan kontribusi bagi keberhasilan pembangunan," kata Dwi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement