Senin 30 Mar 2015 16:54 WIB

Nurhayati: SBY ingin Kongres Demokrat 'Bottom Up'

Red: Julkifli Marbun
Nurhayati Ali Assegaf
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Nurhayati Ali Assegaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghendaki aspirasi kader terkait kongres ke-III partainya berjalan dari tingkat bawah ke atas ("bottom up").

"Pak SBY tidak mau ini (aspirasi soal kongres) 'top down', ini harus 'bottom up'," kata Nurhayati dijumpai di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Senin (30/3).

Nurhayati menegaskan, atas dasar keinginan SBY itu, maka tidak ada rekayasa terkait penyelenggaraan kongres yang disebut-sebut bakal memilih SBY kembali sebagai ketua umum secara aklamasi.

"Boleh saja orang menuding rekayasa, itu kan pikiran orang masing-masing. Tapi tidak ada rekayasa, kader ingin pak SBY ketua umum lagi," jelas dia.

Nurhayati juga menegaskan bahwa tanpa sosok kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono, dirinya tidak akan ada di Demokrat. Hal serupa menurutnya, juga dirasakan lader lain.

"Beliau itu (SBY) mengajarkan politik santun," jelas Nurhayati.

Kongres ke-III Partai Demokrat dijadwalkan berlangsung 11-13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur. Hingga saat ini wacana pemilihan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali sebagai Ketua Umum Partai Demokrat secara aklamasi, terus bergulir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement