REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --AC Milan telah menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Jepang, Sanrio. Per usahaan iniberada di belakang karakter Hello Kitty yang nantinya akan ditampilkan dalam laga-laga maupun produk Milan.
Kesepakatan itu diambil sebagai langkah klub agar menggaet penggemar dari kalangan perempuan. Kabar ini disampaikan langsung oleh direktur Lisensi AC Milan, Paolo Casarini.
"Ide awalnya untuk menggaet pasar wanita pada olahraga kaum pria di level teratas bersama AC Milan. Saat ini, dengan sudah banyak wanita menjadi suporter olahraga, koleksi terbaru akan menjadi target mereka. Pakaian olahraga dan aksesoris suporter perempuan akan diluncurkan mulai September mendatang," ungkap Casarini seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (1/4).
Direkur Komunikasi Milan, Jaap Kalma mengungkapkan kerja sama tersebut diharapkan Milan bisa berkembang lebih besar lagi. Kerja sama tersebut juga memungkinkan karakter Hello Kitty muncul di San Siro bersama maskot klub Milanello
"Milan selalu terbuka untuk pihak lain. Karena itulah Maka dari itu kami memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan merk seperti Hello Kitty, karakter yang penting dan prestisius, dan sangat disukai orang-orang muda di seluruh dunia," jelas Jaap.
Tidak hanya itu, di situs resminya, Rossoneri juga menyatakan setelah mencapai kesepakatan dengan Adidas, yang adalah sponsor utama apparel Milan.