Kamis 16 Apr 2015 15:06 WIB

77 Negara Dipastikan Hadiri KAA

Red: Esthi Maharani
Bendera peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) terpasang dijalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (15/4).(Republika/Tahta Aidilla).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Bendera peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) terpasang dijalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (15/4).(Republika/Tahta Aidilla).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Luar Negeri menyampaikan sejauh ini sudah 34 kepala negara atau kepala pemerintahan dan 77 negara yang memberikan konfirmasi untuk menghadiri acara pertemuan dan peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60.

"Jumlah konfirmasi meningkat per tanggal 16 April. Jumlah negara yang konfrimasi ada 77 negara dan kepala negara atau pemerintahan yang hadir 34, di antaranya enam wakil kepala negara," kata Juru Bicara Kemlu Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis.

Menurut Arrmanatha, konfirmasi kehadiran dari negara-negara Asia dan Afrika akan terus meningkat menjelang hari penyelenggaraan KAA.

Adapun kepala negara atau kepala pemerintahan yang telah mengonfirmasi akan hadir, antara lain dari negara Brunei Darussalam, Jordania, Swaziland, Tiongkok, Korea Utara, Iran, Madagaskar, Malawi, Myanmar, Namibia, Afrika Selatan, Sudan, Timor Leste, Vietnam, Zimbabwe, Bangladesh, Kamboja, Mesir, Gabon, Malaysia, Nepal, Pakistan, Palestina, Singapura, Thailand.