Sabtu 09 May 2015 13:08 WIB

Jadi Tim Transisi PSSI, Ridwan Kamil: Saya Siap

Rep: c01/ Red: Esthi Maharani
Ridwan Kamil
Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil muncul di antara 17 nama anggota Tim Transisi yang dibentuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk mengatasi kisruh PSSI. Ridwan menyatakan siap untuk mengemban amanah tersebut karena sejak lama memiliki kedekatan dengan dunia sepak bola.

"Kalau saya, pada dasarnya, di mana negara membutuhkan energi hidup saya, pemikiran-pemikiran saya, saya pasti dukung," terang Ridwan saat ditemui di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Sabtu (9/5).

Ridwan menyatakan diminta secara pribadi oleh Menpora untuk turut andil dalam mereformasi sepak bola di Indonesia ke arah yang lebih baik. Apalagi ia dinilai Menpora memiliki kedekatan dengan dunia sepak bola seperti saat SMA pernah bergabung dengan Klub Persib untuk level SMA.

Selain itu, selama menjabat sebagai Wali Kota Bandung, Ridwan juga dinilai memberi dukungan riil kepada klub Persib dan juga para pendukung Persib, Bobotoh.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengumumkan susunan Tim Transisi PSSI pada Jumat (8/4) malam. Selain nama Ridwan Kamil, ada 16 orang lain yang menjadi anggota tim transisi, yakni FX Hadi Rudyatmo; Lodewijk F Paulus; Eddy Rumpoko; Ricky Yakobi; Bibit Samad Riyanto; Darmin Nasution; Cheppy T Wartono; Tommy Kurniawan; Iwan Lukminto; Francis Wanandi; Saut H Sirait; Andrew Darwis; Farid Husaini; Zuhairi Misrawi; Diaz Faisal Malik Hendropriyono; dan Velix F Wanggai.

Tim Transisi merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Menpora pada 17 April 2015. Dalam surat tersebut, Pemerintah dinyatakan tidak mengakui seluruh kegiatan keolahragaan PSSI.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement