Kamis 28 May 2015 11:00 WIB

Ini Sisi Lain Christian Benteke

Rep: C33/ Red: M Akbar
Christian Benteke
Foto: guardian.co.uk
Christian Benteke

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM - Penyerang Aston Villa Christian Benteke diharapkan mampu menggedor gawang Arsenal dalam final Piala FA pada Sabtu (30/5) di stadion Wembley, London. Namun ternyata di balik sisi garangnya sebagai pesepakbola, ia memiliki sisi lembut.

Benteke memang tergolong bomber garang dengan kulit hitam, tinggi 1,9 meter dan berat 82 kg. Tentu postur fisiknya mampu menciutkan nyali pemain bertahan lawan yang berniat menghalanginya. Hingga Arsenal pun menyatakan rasa takutnya menghadapi pesepakbola asal Belgia ini.

Pada usianya yang baru menginjak 24 tahun, musim ini ia berhasil mencetak 12 gol di Liga Primer Inggris. Hingga namanya tercatat dalam sepuluh besar top scorer Liga Inggris musim 2014/15.

Namun rekan setimnya di Villa, Leandro Bacuna mengungkapkan kalau Benteke merupakan sosok yang lembut. Menurutnya, Benteke mampu menunjukan sikap berbeda antara di luar dan di dalam pertandingan. "Saya melihat sisi personal dalam dirinya saat di luar lapangan. Dia tidak sekeras itu ketika tidak di lapangan, sebab dia bisa bersikap manis," ujarnya kepada Dailystar.

Apalagi Bacuna mengungkapkan kalau kekasihnya sendiri pun berharap ia bisa berperilaku seperti Benteke. Kekasih Bacuna mengatakan Benteke merupakan pribadi yang lucu dan bisa mencairkan situasi.

Bacuna dan Benteke memang sempat tinggal bersebelahan. Kedua pemain itu tergolong dekat sekaligus sama-sama memiliki anak berusia sembilan bulan. "Saya pikir mereka (anak Bacuna dan Benteke) bisa berteman baik. Saya senang melihat mereka bermain dan tumbuh bersama sebab punya usiayang sama," ujarnya.

Di sisi lain, faktor kedekatan itu membantu Bacuna untuk berusaha mempertahankan Benteke di Villa Park. Sebab banyak klub besar yang sedang tertarik pada Benteke."Kita tetap sering mengobrol tentang itu (transfer) dan dia tau kalau saya ingin tetap bersamanya," tuturnya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement