Jumat 12 Jun 2015 19:58 WIB

Biaya Kebutuhan Kurang, Polri akan Naikkan Anggaran 2016

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Djibril Muhammad
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memimpin upacara pelantikan pergantian perwira tinggi Polri di Mabes Polri, Jumat (12/6).(Republika/Wihdan Hidayat)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti memimpin upacara pelantikan pergantian perwira tinggi Polri di Mabes Polri, Jumat (12/6).(Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) berencana akan menaikkan anggaran kebutuhan Polri pada 2016. Rencananya kenaikan anggaran mencapai Rp 5 triliun.

"Pagu indikatifnya 62 triliun dari 57 triliun," ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, di Mabes Polri, Jumat (12/6).

Badrodin menjelaskan, ke depan banyak hal yang harus dilakukan oleh polri. Diantaranya dalam upaya peningkatan anggaran terhadap penegakan hukum. Sebab, anggaran lidik dan sidik selama ini baru 36 persen dari kebutuhan. "Itu kan juga harus kita tingkatkan," kata Badrodin.

Menurut Badrodin, peningkatan tidak bisa dilakukan dengan cepat. Namun, harus dilakukan secara bertahap. Kendati demikian, kata Badrodin, setidaknya pada 2016 ada peningkatan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيَاتُنَا بَيِّنٰتٍۙ قَالَ الَّذِيْنَ لَا يَرْجُوْنَ لِقَاۤءَنَا ائْتِ بِقُرْاٰنٍ غَيْرِ هٰذَآ اَوْ بَدِّلْهُ ۗ قُلْ مَا يَكُوْنُ لِيْٓ اَنْ اُبَدِّلَهٗ مِنْ تِلْقَاۤئِ نَفْسِيْ ۚاِنْ اَتَّبِعُ اِلَّا مَا يُوْحٰٓى اِلَيَّ ۚ اِنِّيْٓ اَخَافُ اِنْ عَصَيْتُ رَبِّيْ عَذَابَ يَوْمٍ عَظِيْمٍ
Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami dengan jelas, orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami berkata, “Datangkanlah kitab selain Al-Qur'an ini atau gantilah.” Katakanlah (Muhammad), “Tidaklah pantas bagiku menggantinya atas kemauanku sendiri. Aku hanya mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku. Aku benar-benar takut akan azab hari yang besar (Kiamat) jika mendurhakai Tuhanku.”

(QS. Yunus ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement