Senin 29 Jun 2015 06:00 WIB

Mahasiswi UI Tewas di Kamar Indekosnya

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) ditemukan tewas di kamar kosnya di Depok, Jawa Barat.

Korban diketahui bernama Dwi Purnama Putri (22 tahun) ditemukan tak bernyawa di kamar indekosnya di Wisma Verona Gang Kober, Pondok Cina, Beji. Korban tidak keluar kamar kosnya sejak Ahad (28/6) siang.

“Kami bersama penghuni rumah kos cuirga dengan korban karena selama seharian nggak keluar dan terpaksa kami bongkar pintunya," kata penjaga rumah kos Asep.

Begitu dibuka, dirinya kaget melihat Dwi sudah tergeletak tak bernyawa. Dia langsung melapor ke pengurus RT setempat, lalu diinformasikan ke Babinkamtibmas setempat untuk ditindaklanjuti.  Jasadnya sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Salah satu rekan kos korban, Ami menyatakan, Dwi tidak mempunyai masalah sosialisasi dengan penghuni kos maupun masalah akademik. “Dwi sudah lulus sidang skripsi dan tinggal menunggul wisuda usai Lebaran,"katanya.

Hingga kini, belum diketahui apa penyebab kematian korban.

Kepala Humas UI Rifelly Dewi Astuti membenarkan adanya laporan tersebut. Namun pihaknya belum menerima laporan lebih lanjut. "Sekarang dibawa ke RS Kramat Jati. Itu saja yang kami tahu," katanya.

Dia membenarkan bahwa korban adalah mahasiswa yang sudah lulus semester ini. "Belum (wisuda). Baru semester ini (lulus) dan baru akhir Agustus (wisudanya)," ungkapnya.

Kematian Dwi menyisakan sejumlah catatan baru bagi UI setelah kasus kematian mahasiswa Jurusan Biologi MIPA UI, Akseyna Ahad Dori (22 tahun) medio bulan Maret lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement