Selasa 30 Jun 2015 14:34 WIB

Menteri Yohana: Tugas KPAI-Kementerian PPPA Sering Tabrakan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.
Foto: Antara
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise mengungkapkan terjadinya tumpang tindih tugas dan fungsi kementeriannya dengan lembaga perlindungan anak seperti Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Komnas PA. Untuk membahas terkait tugas dan fungsi masing-masing lembaga, Yohana pun menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya.

"Tadi pertemuan KPAI dengan Wapres. JK minta saya hadir karena berhubungan dengan perlindungan anak, jadi tadi KPAI menjelaskan fungsi dan tugas mereka pada Wapres, masalah internal kelembagaan mereka, dan bagaimana menjawab kasus-kasus yang selama ini ditangani dan pengawasan-pengawasan yang sudah dilakukan selama ini," kata Yohana di kantor Wapres, Jakarta, Selasa (30/6).

Menurut dia, kedua lembaga tersebut pun meminta perhatian pemerintah terkait tugas serta fungsinya sehingga tidak lagi tumpang tindih. Lebih lanjut, Kementeriannya juga akan menggelar rapat koordinasi bersama dengan KPAI dan Komnas PA guna membahas kewenangan masing-masing lembaga.

"Karena kadang-kadang KPAI sudah datang membuat hal seperti ini, Kementerian kami juga datang dengan hal yang sama, dan pak Aris masuk, akhirnya seperti tabrakan tumpang tindih," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement