Sabtu 04 Jul 2015 20:05 WIB
Transfer Pemain

Striker Shakhtar Donestsk Resmi Gabung ke San Siro

Rep: C04/ Red: M Akbar
Penyerang Luiz Adriano.
Foto: Sbisoccer
Penyerang Luiz Adriano.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano, akhirnya berganti kostum untuk kompetisi musim depan. Ia kini resmi mengumumkan kepindahan dirinya dan bergabung dengan AC Milan. Beberapa laporan menyebutkan, pemain asal Brasil tersebut resmi bergabung dengan AC Milan dengan biaya transfer sebesar 5,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 118 milyar.

Pemilik AC Milan, Adriano Galliani, juga dikabarkan telah menemui agen dari Adriano dan telah mencapai kesepakatan transfer pada, Kamis (2/7) waktu setempat. Negosiasi antar keduanya terbilang cukup lancar. Milan pun yakin akan mengontrak Adriano selama lima tahun ke depan.

Luiz Adriano menyusul kedatangan Carlos Bacca ke Milan. Sehari sebelumnya, sang penyerang Sevilla telah merampungkan transfernya lebih dulu ke San Siro.

Adriano sendiri telah mengabdi kepada Shakhtar selama delapan tahun. Sepanjang karirnya di Ukraina, ia telah berhasil membawa klub memenangkan Liga Europa, enam kejuaraan sepak bola Ukraina dan telah mencetak lebih dari 129 gol di semua kompetisi.

Musim lalu saja, ia berhasil mencetak sembilan gol untuk klub. Melalui prestasi tersebut, kini ia berada satu level dengan para pemain top skor layaknya, Neymar, Lionel Messi dan Christiano Ronaldo. Pada 2006 lalu, ia juga berhasil membantu Brasil memenangkan medali Piala Dunia.

Atas pengabdiannya tersebut, melalui situs resmi Shakhtar mereka memberikan ucapan terima kasih atas pengabdian Adriano selama ini.

"FC Shakhtar mengucapkan banyak terima kasih kepada Luiz Adriano. Terutama untuk gol yang berhasil ia cetak. Kami berharap, ia mendapatkan keberuntungan yang sama dengan klub barunya," kata klub, seperti yang dilansir The Guardian.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 8 6 1 1 15 10 19
2 Inter Inter 8 5 2 1 17 8 17
3 Juventus Juventus 8 4 4 0 11 10 16
4 AC Milan AC Milan 8 4 2 2 16 7 14
5 Fiorentina Fiorentina 8 3 4 1 15 7 13
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement