Rabu 05 Aug 2015 16:28 WIB

Barcelona Pagari Adriano

Rep: c08/c11/ Red: Fernan Rahadi
Adriano
Foto: metro.co.uk
Adriano

REPUBLIKA.CO.ID, Runner-up Serie A musim lalu AS Roma dikabarkan tengah gencar mendekati full back lincah milik Barcelona Adriano Correia untuk menambah kekuatan mereka di lini belakang. Pendekatan Roma ini dilakukan mjelang pertemuan kedua tim dalam ajang Gamper Trophy pada Rabu (5/8).

Akan tetapi, pintu untuk membawa pulang pemain asal Brasil tersebut justru ditutup oleh Blaugrana. Barca diberitakan tak berniat untuk menjual satupun pemain belakang mereka musim ini. Hal itu disebabkan Barca tak bisa menggunakan pemain baru hingga musim dingin akibat sanksi UEFA. Padahal Blaugrana berambisi memepertahankan trofi-trofi yang mereka raih musim lalu.

Para petinggi Barca dan juga fan Blaugrana ingin melihat tim mereka menjadi satu-satunya tim yang mampu menjuarai Liga Champions dua tahun berturut-turut.

Guna memastikan Adriano tak keluar dari Camp Nou, pihak Barca pun melabeli Adriano dengan klausul 90 juta euro (Rp 1,3 triliun0, nominal yang sudah pasti akan sulit dipenuhi oleh AS Roma.

Adriano seperti diketahui sudah mengabdi di El Barca selama lima musim. Selama itu, ia selalu berhasil merebut tempat regular di tim yang saat ini diasuh oleh Luis Enrique tersebut.

Selain Adriano, bek sayap yang dimiliki oleh Barca saat ini adalah Alex Vidal yang didatangkan dari Sevilla. Juga ada Daniel Alves yang memutuskan tetap membela Barcelona dan juga pemain timnas Spanyol Jordi Alba.

Sementara itu, pelatih Barcelona, Luis Enrique mengatakan semua keputusan ada pada Pedro Rodriguez apabila nantinya ia akan pergi meninggalkan Camp Nou. Seperti diketahui belakangan Pedro banyak dikaitkan akan kepindahannya bersama Manchester United.

"Mungkin beberapa pemain akan pergi meninggalkan Barcelona. Tapi saat ini saya tidak ingin mengomentari apa pun," kata Enrique dilansir dari laman Four Four Two, Selasa (4/8).

Adapun Enrique sangat ingin agar Pedro tetap bersama Barcelona. Namun kepindahan Pedro menuju Old Trafford semakin menguat, ia pun tidak dapat bertindak apa pun sebab semua keputusan ada pada Pedro.

"Saya tidak ingin berbicara untuk memberikan hipotesis, itu tidak baik untuk berbicara mengenai hal yang negatif. Saya lebih suka untuk memikirkan bagaimana kami bekerja dengan baik," ujar Enrique.

Enrique mengatakan Pedro merupakan pemain Barcelona yang sangat hebat. Ia dapat menunjukkan segala yang terbaik untuk klub dan juga negaranya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement