Kamis 13 Aug 2015 09:44 WIB

Arsenal Pantau Gelandang Sevilla

Red: Israr Itah
Grzegorz Krychowiak
Foto: wiki
Grzegorz Krychowiak

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Terlihat keropos di sektor tengah membuat Arsenal bergerak dalam sisa waktu bursa transfer musim panas ini. Manajemen the Gunners mencari pemain yang mampu pos gelandang bertahan yang hanya mengandalkan Francis Coquelin. Pemain tengah Sevilla, Grzegorz Krychowiak menjadi incaran.

Seperti dilansir Football Esapana, Kamis (13/8), tim Meriam London tersebut tengah menjajaki untuk mengajukan tawaran yang mendekati klausul pelepasan sang pemain yang berada pada angka sekitar Rp 476 miliar.

Gayung pun bersambut. Gelandang berpaspor Polandia itu dilaporkan terbuka dengan kemungkinan hijrah ke Inggris. Ini menjadi modal tambahan bagi Arsenal yang sejak awal ingin mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu.

Krychowiak memang tampil cukup impresif selama membela Sevilla musim lalu. Menurut situs whoscored, ia sanggup memenangi 3,4 duel per laga dari 32 penampilannya di ajang La Liga 2014/15.

Statistik itu dinilai cukup untuk meyakinkan Wenger yang memang sangat membutuhkan pemain di posisi gelandang bertahan. Saat ini, dari sekian banyak gelandang yang dimiliki pasukan Arsene Wenger, hanya Francis Coquelin yang memiliki atribut untuk menjadi pemain andalan di pos tersebut.

Tentu sangat riskan jika hanya mengandalkan Coquelin musim ini, apalagi Arsenal bakal bermain di empat kompetisi. Untuk itu, mendatangkan Krychowiak diyakini sebagai pilihan tepat guna melapis Coquelin yang mulai tumbuh sebagai gelandang pengangkut air jempolan.

Di sisi lain, bujukan dan permintaan para suporter London Merah untuk mendatangkan penyerang anyar belum menemukan titik terang. Kubu Arsenal masih mencari striker yang pas dengan keinginan mereka, tersedia di bursa transfer, dan sesuai dengan anggaran mereka.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاتَّبَعُوْا مَا تَتْلُوا الشَّيٰطِيْنُ عَلٰى مُلْكِ سُلَيْمٰنَ ۚ وَمَا كَفَرَ سُلَيْمٰنُ وَلٰكِنَّ الشَّيٰطِيْنَ كَفَرُوْا يُعَلِّمُوْنَ النَّاسَ السِّحْرَ وَمَآ اُنْزِلَ عَلَى الْمَلَكَيْنِ بِبَابِلَ هَارُوْتَ وَمَارُوْتَ ۗ وَمَا يُعَلِّمٰنِ مِنْ اَحَدٍ حَتّٰى يَقُوْلَآ اِنَّمَا نَحْنُ فِتْنَةٌ فَلَا تَكْفُرْ ۗ فَيَتَعَلَّمُوْنَ مِنْهُمَا مَا يُفَرِّقُوْنَ بِهٖ بَيْنَ الْمَرْءِ وَزَوْجِهٖ ۗ وَمَا هُمْ بِضَاۤرِّيْنَ بِهٖ مِنْ اَحَدٍ اِلَّا بِاِذْنِ اللّٰهِ ۗ وَيَتَعَلَّمُوْنَ مَا يَضُرُّهُمْ وَلَا يَنْفَعُهُمْ ۗ وَلَقَدْ عَلِمُوْا لَمَنِ اشْتَرٰىهُ مَا لَهٗ فِى الْاٰخِرَةِ مِنْ خَلَاقٍ ۗ وَلَبِئْسَ مَاشَرَوْا بِهٖٓ اَنْفُسَهُمْ ۗ لَوْ كَانُوْا يَعْلَمُوْنَ
Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh setan-setan pada masa kerajaan Sulaiman. Sulaiman itu tidak kafir tetapi setan-setan itulah yang kafir, mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua malaikat di negeri Babilonia yaitu Harut dan Marut. Padahal keduanya tidak mengajarkan sesuatu kepada seseorang sebelum mengatakan, “Sesungguhnya kami hanyalah cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kafir.” Maka mereka mempelajari dari keduanya (malaikat itu) apa yang (dapat) memisahkan antara seorang (suami) dengan istrinya. Mereka tidak akan dapat mencelakakan seseorang dengan sihirnya kecuali dengan izin Allah. Mereka mempelajari sesuatu yang mencelakakan, dan tidak memberi manfaat kepada mereka. Dan sungguh, mereka sudah tahu, barangsiapa membeli (menggunakan sihir) itu, niscaya tidak akan mendapat keuntungan di akhirat. Dan sungguh, sangatlah buruk perbuatan mereka yang menjual dirinya dengan sihir, sekiranya mereka tahu.

(QS. Al-Baqarah ayat 102)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement