REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Semen Gresik, salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus mempeekuat jaringan pasar. Untuk itu pada hari ini perseroan menyelenggarakan acara customer gathering di Diamond Convention Hall, Solo, Rabu (19/8).
Acara yang dihadiri artis ibukota Geisha tersebut dihadiri 1.700 orang dari Solo, Sragen, Karanganyar, Boyolali, Surakarta, Wonogiri, Sukoharjo dan Klaten.
Direktur Komersial Semen Gresik Mukhamad Saifudin mengatakan, di tengah persaingan global saat ini, Semen Gresik terus memacu kinerjanya. “Lesunya ekonomi nasional tidak menyurutkan kami terus meningkatkan penetrasi pasar semen di Jawa Tengah,” kata Mukhamad Saifudin dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (20/8).
Pada semester I 2015 penjualan Semen Gresik di kota Solo, Sragen, Karanganyar, Boyolali, Surakarta, Wonogiri, Sukoharjo dan Klaten mencapai 298.944 ton. Jumlah tersebut naik 3,9 persen dibanding semester yang sama tahun 2014 sebesar 287.686 ton.
“Di beberapa kabupaten, produk Semen Gresik menguasai pangsa pasar tertinggi. Misalnya di kota Boyolali 74,60 persen, Surakarta 66,10 persen, Sragen 42,90 persen, Karanganyar 61,40 persen, Wonogiri 51,60 persen, dan Klaten 70,10 persen,” ujar M Saifudin.
Saifudin menjelaskan, customer gathering sebagai program untuk mendekatkan perseroan dengan customer, distributor dan pemilik toko. ‘Merekalah yang menjadi kontrol bagi kami untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan masyarakat, pemilik toko mengetahui variasi merk, kualitas maupun harga pasar,” tutur Saifudin.
Saifudin mengemukakan, dengan banyaknya merek yang beredar di toko maka masyarakat akan cenderung lebih mudah memilih sesuai dengan keinginannya. Demikian pula pemilik toko sebagai penasehat/advisor untuk memilih semen. “Untuk itu kami tidak akan mengecewakan masyarakat, kami akan terus menjaga kualitas dan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk cinta produk Indonesia,” ujar Saifudin.
Pada acara tersebut Semen Gresik juga memberikan penghargaan kepada pelanggan di antaranya best customer untuk kategori toko dengan penjualan terbaik dan kategori pelanggan semen curah serta pemberian penghargaan Solo Brand dari Solo Pos sebagai merk terkemuka di Jawa tengah.