Kamis 08 Oct 2015 11:44 WIB

Hujan Mulai Intens Sambangi Bogor

Rep: c34/ Red: Damanhuri Zuhri
Hujan  (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Hujan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Beberapa hari terakhir, hujan telah intens turun di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Hari inipun, hujan diperkirakan kembali turun.

Prakiraan cuaca harian yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, cuaca Bogor pada Kamis (8/10) pagi cenderung cerah berawan. Hujan diprediksi baru akan turun pada siang dan malam hari.

"Pada siang hari, Bogor diperkirakan akan hujan sedang, sementara pada malam hari berawan hingga hujan ringan," ungkap BMKG di laman resminya.

Rahayu, warga Situ Gede, Bogor Barat, mensyukuri turunnya hujan yang kini mulai teratur. Menurutnya, hujan menjadi berkah untuk keberlangsungan hidup petani di sekitar rumahnya.

"Alhamdulillah beberapa hari ini sudah turun hujan, kemarin sawah di daerah sini cukup lama kekeringan," ujarnya.

Sehari sebelumnya, Rabu (7/10), hujan deras disertai petir dan angin kencang turun di Bogor sejak pukul tiga sore. Kondisi alam itu menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan banyak papan iklan di jalan raya jatuh diterpa angin.

Kabag Humas Pemkot Bogor Encep Mohammad Ali Alhamidi menyebutkan, Pemkot Bogor telah siaga mengantisipasi hal tersebut.

Ia menginformasikan, Bidang Pertamanan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor telah melakukan penanggulangan di beberapa kawasan, seperti Jalan Jarak Harupat, Sholeh Iskandar, dan lokasi lain yang terdampak.

"Kami berusaha dengan cepat merespon laporan kondisi dan segera menangani agar pohon tumbang tidak mengganggu lalu lintas," kata ia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement