Selasa 03 Nov 2015 18:01 WIB

PKS Deklarasikan Pemenangan Pilkada

Rep: agus raharjo/ Red: Muhammad Subarkah
PKS
PKS

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan pemenangan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015. Sejumlah calon kepala daerah yang diusung dan didukung PKS turut hadir dalam deklarasi ini. PKS sendiri sudah memastikan diri dapat mengikuti pilkada di 210 daerah 9 Desember 2015 nanti.

Deklarasi pemenangan pilkada dipimpin oleh Ketua Pemenangan Pilkada PKS, Taufik Ridho di Hotel Bumi Wiyata, Depok. Diantara calon-calon kepala daerah yang diusung PKS, tampak sosok calon Walikota Tengerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany yang juga petahana di Tangsel. Dalam deklarasinya, Taufik Ridho meminta seluruh kader dan calon kepala daerah untuk menjadikan dakwah sebagai panglima di pilkada.

“Kami kader dan pengurus Partai Dakwah PKS berkomitmen mengerahkan seluruh daya upaya untuk memenangkan pemilukada. Kami bersungguh-sungguh melakukan pengawalan suara melalui saksi dan pengamanan suara pada setiap tahap penyelenggaraan pemilu kepala daerah,” kata Taufik Ridho di Depok, Selasa (3/11).

Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan, target PKS di pilkada serentak ini dapat memenangkan seluruh kader yang diusungnya. Dari total 210 daerah yang diikuti, setidaknya ada 40 kader PKS yang dimajukan dalam perhelatan yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini. PKS ingin seluruh kader yang diusungnya baik dari kalangan internal kader maupun kader partai lain dapat menang.

“Secara logika, kami inginnya seluruh yang kami usung menang, jadi prioritasnya ke calon yang PKS usung,” kata dia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمِنْهُمْ مَّنْ يَّسْتَمِعُ اِلَيْكَ ۚوَجَعَلْنَا عَلٰى قُلُوْبِهِمْ اَكِنَّةً اَنْ يَّفْقَهُوْهُ وَفِيْٓ اٰذَانِهِمْ وَقْرًا ۗوَاِنْ يَّرَوْا كُلَّ اٰيَةٍ لَّا يُؤْمِنُوْا بِهَا ۗحَتّٰٓى اِذَا جَاۤءُوْكَ يُجَادِلُوْنَكَ يَقُوْلُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْٓا اِنْ هٰذَآ اِلَّآ اَسَاطِيْرُ الْاَوَّلِيْنَ
Dan di antara mereka ada yang mendengarkan bacaanmu (Muhammad), dan Kami telah menjadikan hati mereka tertutup (sehingga mereka tidak) memahaminya, dan telinganya tersumbat. Dan kalaupun mereka melihat segala tanda (kebenaran), mereka tetap tidak mau beriman kepadanya. Sehingga apabila mereka datang kepadamu untuk membantahmu, orang-orang kafir itu berkata, “Ini (Al-Qur'an) tidak lain hanyalah dongengan orang-orang terdahulu.”

(QS. Al-An'am ayat 25)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement