Selasa 05 Jan 2016 20:19 WIB

Iklan Kampanye Pertama Trump Kembali Menyerang Muslim

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ilham
Donald Trump
Foto:
Donald Trump

Menurut NBC News, para kandidat presiden telah menghabiskan total hampir 120 juta dolar untuk iklan televisi pada 2015. Trump termasuk yang terkecil.

Trump diuntungkan dengan popularitasnya yang tak perlu dibayar lagi dengan iklan. Namanya bersinar di gedung-gedung AS, wajahnya telah sering muncul dalam acara televisi The Apprentice, ia juga mendominasi berita peliputan selama enam bulan terakhir.

Sehingga iklan kampanye pertamanya tidak perlu berisi perkenalan atau kisah hidupnya. Semua orang sudah tahu siapa miliader AS ini. Namun pemikirannya kali ini dinilai bisa melemahkannya.

Pandangan Trump terkait larangan Muslim masuk AS ini dikecam baik oleh partainya sendiri; Republik dan rivalnya; Demokrat. Mereka menyebut Trump tidak menganut nilai Amerika dan kontraproduktif.

Meski demikian, Trump masih memimpin polling opini publik nasional untuk 12 kandidat Republik. Pertarungan ini masih akan bergejolak hingga puncaknya pemilu AS pada November 2016.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ صَدَقَكُمُ اللّٰهُ وَعْدَهٗٓ اِذْ تَحُسُّوْنَهُمْ بِاِذْنِهٖ ۚ حَتّٰىٓ اِذَا فَشِلْتُمْ وَتَنَازَعْتُمْ فِى الْاَمْرِ وَعَصَيْتُمْ مِّنْۢ بَعْدِ مَآ اَرٰىكُمْ مَّا تُحِبُّوْنَ ۗ مِنْكُمْ مَّنْ يُّرِيْدُ الدُّنْيَا وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرِيْدُ الْاٰخِرَةَ ۚ ثُمَّ صَرَفَكُمْ عَنْهُمْ لِيَبْتَلِيَكُمْ ۚ وَلَقَدْ عَفَا عَنْكُمْ ۗ وَاللّٰهُ ذُوْ فَضْلٍ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ
Dan sungguh, Allah telah memenuhi janji-Nya kepadamu, ketika kamu membunuh mereka dengan izin-Nya sampai pada saat kamu lemah dan berselisih dalam urusan itu dan mengabaikan perintah Rasul setelah Allah memperlihatkan kepadamu apa yang kamu sukai. Di antara kamu ada orang yang menghendaki dunia dan di antara kamu ada (pula) orang yang menghendaki akhirat. Kemudian Allah memalingkan kamu dari mereka untuk mengujimu, tetapi Dia benar-benar telah memaafkan kamu. Dan Allah mempunyai karunia (yang diberikan) kepada orang-orang mukmin.

(QS. Ali 'Imran ayat 152)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement